CINTAILAH CINTA

farhan.hasan

Rabu, 06 April 2011

MANUSIA DAN CINTA KASIH

A.Pengertian Cinta Kasih

Cinta kasih serig hadir di antara kita , dan antara umat manusia semuanya.
akan tetapi cinta itu hadir sebelum dan dimana kita belum hadir di dunia ini. cinta itu sendiri dapat tubuh dengan sendirinya sebagaimana terhadap musuh kita sendiri.
namun ketika kekecewaan melanda pada diri kita sendiri kadang kala dia hadir ketika kita kecewa dengan hal apa yang tidak kita inginkan sehingga kita benar - benar mengunci pintu hati kita , akan tetapi semua itu hanyalah gambaran terhadap diri kita sendiri , kita tidak ingin membukanya lagi lalu membuang kuncinya.
Jadi, cinta itu tidak memiliki kesempatan untuk berkembang lagi, untuk membuka diri dan menyebar ke segala penjuru. dan ketika itu semua akan muncul ketika kita beranjak dewasa setiap kali kita merasa bahwa kita siap mati untuk orang lain. namun cinta itu tak perlu air mata , pelukan , dan lisan sajah , tapi cukup kita menyimpan di dasar hati kita yang tulus , maka akan timbul dimana rasanya cinta pada diri kita sendiri , sehingga kita bisa mengasihi cinta hati kita terhadap orang lain. Tetapi dimana hukum alam ( KARMA ) senantiasa akan membuntuti dimana kita pernah melakukan atau mengecewakan pada dasar hati orang lain. dan seseorang telah menyelamatkan kita dan dari kehidupan ini, kita bersedia menyelamatkan orang tersebut. Jadi hal tersebut bukanlah cinta, itu hanya karena dorongan karma yang membuat kita bertindak demikian. Tetapi bila kita melakukan itu dengan CINTA di dalam hati kita. bermacam - macam orang memandang CINTA itu seperti apa. ada cinta sebuah pengorbanan , cinta terhadap pencipta dan cinta untuk diri sendiri.

B.Kasih Sayang

Kasih sayang sesungguhnya adalah kasih sayang allah terhadap hamba - hamba nya, dan dimana setiap manusia sejak dilahirkan sudah dikaruniakan cinta , dan dimana orang yang mempunyai sifat keras hati , tidak akan mengenal kasih sayang. Hati manusia keras bagaikan karang. Kaku tabiat, baik ketika memberi maupun menerima. kita semua pasti mengenal sosok se.orang ibu , yang telah melahirkan kita , menjaga kita , dan merawat kita dari kecil , sampai kita dewasa nanti. sosok ibu senantiasa dia rela menjaga kita dari kita sakit waupun kita sehat.
ibu adalah seorang wanita yang kuat , dan posisi dia tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun di hati kita.
ibu selalu berusaha dan mencari yang terbaik buat kita anak nya , ibupun sanggup berdiri tertatih - tatih demi anaknya dan hidupnya.
kau jaga aku dengan kasih sayag yang tak akan pernah ada yang melebihi cinta dan kasih sayangmu.Ibu Kau lah surga ku, di bawah telapak kaki mu lah surga ku berada, ingin ku gapai surga itu,namun selalu saja ku menyakiti mu dengan sikap ku. dan untuk pribadi saya , saya cukup bangga dengan apa yang telah ibu berikan , namun sulit bagi saya tuk membalas semua pengorbanan ibu.

C. Kemesraan

Ada satu hal yang sangat istimewa dan berkenang di antara dua hati manusia dimana kita saling bertemu , itu adalah kemesraan. kadang hal sedimikian ini sangatlah jarang kita menemukan nya jika kita tidak benar - benar mempunyai sifat penyayang atau kasih sayang . kemesraan itu tidak mengenal perbedaan karakter satu dengan yang lainnya , ia akan tetap tumbuh sedemikian hingga kita dewasa atau di usia tua kita. kemesraan ini sangatlah hal subjektif yang menurut orang - orang banyak itu adalah hal atau peristiwa sangat menyenangkan.
namun semua itu sedemikian rupa telah ada yang mengatur dimana kita bisa dapat merasakan nya sendiri , hal yang sangat luas biasa ini kita dapat memperolehnya dengan hati yang tulus.

D. Pemimpin

Arti pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan,
khususnya kecakapan/ kelebihan di satu bidang sehingga dia mampu mempengaruhi
orang-orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi
pencapaian satu atau beberapa tujuan. Pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki
kecakapan dan kelebihan - khususnya kecakapan-kelebihan di satu bidang , sehingga dia
mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas
tertentu untuk pencapaian satu beberapa tujuan.
Pemimipin sejati itu tidak harus kita bisa memimpin organisasi , atau pemimpin negara , lembaga atau pemimpin keluarga. pemimpin yang sebenernya adalah oarang yang berjiwa besar dan bertanggung jawab atas apa yang telah beliau lakukan baik itu kebaikan ataupun kejahatan.
dan menurut agama tersebut pemimpin yang nyata itu adalah mahluk yang telah tuhan utuskan untuk memimpin agamanya sendiri.
pemimpin itu adalah orang yang akan memberikan contoh yang baik. sedemikian yang dapat saya rangkum. untuk kesalahan atau kekurangan nya saya harap kalian yang baca artikel saya bisa memaklumkan. karna manusia itu tidak lah luput dari kesalahan.
makasih atas waktunya untuk kalian semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More